See You Again

Sabtu, 20 Agustus 2016

AKU BUKAN DIA !!!




Setiap manusia itu berbeda. Memiliki kodratnya masing-masing. Dan dengan begitu tak heran jika ada manusia yang kaya, miskin, sederhana, cantik, jelek, dan sebagainya. Begitulah kehidupan. Karena tanpa seperti itu, ibarat sayur asam tanpa garam jadi hambar.



Dan aku bukan lah dia, bukanlah mereka. Aku adalah aku. Dan meskipun nanti aku berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk, tetaplah, aku adalah aku, yang tak perlu (kalian, kau, anda, njenengan) samakan dengan orang lain. Karena aku bukan mereka, aku bukan dia, aku bukan anda.

Dan dari dulu hingga sekarang... akan banyak orang berkata “Kamu itu mbok ya kayak si A, B, C-Z.” Dan ketika sudah meluncur kalimat tersebut ke otakku. Aku terdiam, dan dalam hati berteriak “Stop It”.

Lelah, lumrah bukan?
Aku lelah mendengar kalimat tersebut untuk berkali-kali.

Tolong berhenti samakan diriku dengan dia. karena aku tak bisa dan tak akan bisa sama dengan dirinya. Aku bukan saudara kembarnya dan bukan siapa-siapanya. Dia lebih baik dariku, dia lebih sempurna dariku, baik memang untuk di contoh sisi positifnya. Tapi bukan berarti aku harus sama persis dengannya kan?

Jadi, ayo berubah lebih baik dengan tidak saling menyama-nyamakan. Karena aku, kamu, dan dia beda.
We are just human. not robots that can be the same .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar